Sabtu, 03 Oktober 2009

DEAD VERTICAL



BIOGRAPHY :
Dead Verticazl, band beraliran Grindcore asal Timur Jakarta ini berdiri pada 22 Nopember 2001. Berawal dari persahabatan empat orang  pemuda yang mempunyai kesamaan hobi yakni mendengarkan dan memainkan musik cadas! Karena merasa mempunyai kesamaan visi dan misi maka empat pemuda gila musik cadas tersebut memutuskan untuk membentuk sebuah band Grindcore yang diberi nama “DEAD VERTICAL” yang mempunyai arti “Matinya hubungan vertikal antara Tuhan dengan Manusia”.
Formasi awal band ini adalah Iwan”Throat”-Vocals, BoyBleh-Guitars/Backing Vocal, Bony-Bass, dan Andriano-Drums. Pada waktu itu mereka sudah mulai membuat lagu sendiri yang masih berkarakter Crust-Grind dengan terinspirasi oleh band-band mancanegara seperti Napalm Death, Terrorizer, Sepultura,  Brutal Truth, Repulsion dsb. Lirik lagu-lagu mereka bertemakan sosial, kehidupan sehari-hari dan keadaan dunia saat ini.
Menjelang pertengahan 2003 Andriano (Drums) mengundurkan diri dan posisinya kemudian digantikan oleh Bimo (eks Free To Decide) dan selanjutnya pada akhir 2003 Dead Vertical telah merampungkan album pertama mereka dengan title “Fenomena Akhir Zaman” yang dirilis oleh The Eye Music pada awal 2004.
Setelah rilis album pertama tersebut kembali Dead Vertical ditinggalkan oleh drummernya yakni Bimo. Posisi drummer selanjutnya digantikan oleh AryaBlood (Highlander/ ForMyBlood, Panic Disorder/Looserz) pada pertengahan 2004.
Akhir 2005 Iwan (Vocals) mengundurkan diri sehingga formasi Dead Vertical mengalami perubahan yang signifikan yakni hanya tinggal bertiga, BoyBleh(Guitars/Vocals), Bony (Bass), AryaBlood(Drums). Dengan formasi trio ini Dead Vertical semakin menghasilkan musikalitas yang lebih terkonsep yakni Grindcore dengan karakter lebih brutal dan padat. hal ini terbukti dengan mini album mereka “Global Madness E.P”
yang dirilis oleh mereka sendiri pada awal 2006. Semenjak beredarnya mini album tersebut show Dead Vertical di gigs gigs lokal semakin intens. Hingga akhirnya menjelang akhir 2007 Dead Vertical mendapat tawaran  rilis dari label metal besar di Indonesia yakni Rottrevore Records dan pada Desember 2007 Dead Vertical telah menyelesaikan materi mereka di studio Bintang 41 bandung untuk album kedua yang berjudul
“Infecting The World” yang akan dirilis pada April 2008 oleh Rottrevore  Records. Album kedua ini berisikan 22 lagu dengan karakter lebih brutal dari album sebelumnya,padat, dan bernuansa Grindcore Eropa.
DISCOGRAPHY :
2003 - ALBUM “Fenomena Akhir Zaman”
2006 - E.P “Global Madness”
2008 - ALBUM “Infecting The World”
MEMBERS :
BOYBLEH : Guitars/ Vocals
ARYA BLOOD : Drums
DEAD BONZ : Bass
CONTACT BAND :
0856 9790 1764 - 021. 9973 2373
Email : grindweed_management@yahoo.com
www.myspace.com/verticaldead

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VISITOR

free counters